Home » , , » Mesir Aksi Sejuta Massa. Bagaimana Indonesia?

Mesir Aksi Sejuta Massa. Bagaimana Indonesia?

Written By Jattman Tampese on 14.5.11 | 14.5.11


15 Mei diperingati sebagai hari berdirinya Israel oleh kaum zionis. Namun bagi Palestina dan umat Islam, 15 Mei adalah nakhbah yang berarti prahara. Sebab dengan berdirinya Israel itu penjajahan yang lebih buruk bagi Palestina dimulai. Lebih buruk dari penjajahan Inggris sebelumnya.

Peringatan nakhbah tahun ini telah dimulai di sejumlah negara. Mulai Palestina sendiri hingga Mesir, Lebanon, dan Yordania. Rencananya, pada puncak peringatan nakhbah 15 Mei 2011 umat Islam Palestina dan negara-negara Arab akan mengepung Israel.

Rakyat Mesir yang pada rezim Mubarak tidak bebas melakukan pembelaan kepada Palestina, jum'at (13/5) menggelar aksi satu juta massa dalam rangka peringatan nakhbah. Aksi akbar yang dipusatkan di Kairo itu sekaligus menunjukkan dukungan umat Islam kepada rekonsiliasi Palestina baru-baru ini.

Lautan manusia membanjiri lapangan Tahrir di Kairo. Bendera palestina dalam jumlah yang sangat banyak berkibar di lapangan yang juga menjadi saksi revolusi Mesir sebelumnya. Slogan dan yel-yel diteriakkan oleh para demonstran sebagai bentuk dukungan pada rekonsiliasi dan perjuangan Palestina.

Sejumlah negeri muslim mulai dan telah menunjukkan dukungannya kepada Palestina pada peringatan nakhbah ke-63. Sebagian telah melaksanakan di dalam negerinya, sebagian merencanakan bergabung ke perbatasan Palestina untuk mengepung Israel pada 15 Mei, dan sebagian yang lain mengikuti dua-duanya sekaligus. Mungkin yang ditunggu oleh dunia adalah aksi negara muslim terbesar di dunia. Jadi, bagaimana dengan Indonesia? [AN/bsb]
 
*Sumber : Bersama Dakwah
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger