Home » » Wakil Mursyid 'Aam Ikhwan di Tahan Aparat Keamanan

Wakil Mursyid 'Aam Ikhwan di Tahan Aparat Keamanan

Written By Jattman Tampese on 8.2.10 | 8.2.10

Gerakan Ikhwanul Muslimin Mesir, menyatakan bahwa beberapa petinggi senior mereka telah ditangkap oleh aparat keamanan Mesir pada hari Senin pagi ini (8/2).
Dalam situsnya, ikhwan menyatakan bahwa di antara petinggi mereka yang ditahan oleh aparat keamanan adalah Dr. Mahmud Izzat, yang merupakan wakil mursyid 'Aam, Dr. Issam Al-Aryan dan Dr. Abdul Rahman yang merupakan anggota dari maktab al-irsyad Ikhwan.
Selain itu situs Ikhwan juga menyatakan bahwa pihak aparat keamanan Mesir juga telah menahan Ahmad Abbas di wilayah Giza, dan Dr. Aliyu Muhammad Saad, profesor dan ketua departemen urologi rumah sakit Bulaq Dakrur.
Kampanye penangkapan terhadap anggota Ikhwan meluas ke luar ibukota Kairo, di wilayah barat Mesir yang ditahan oleh aparat keamanan Mesir adalah Dr. Muhammad Abdul Ghani dokter spesialis mata pada rumah sakit dan dosen pada universitas Zagazig, selain itu ditahan juga Walid Al-Shalabi seorang penulis dan Dr.Muhammad Najjar seorang profesor pada fakultas farmasi Universitas Minia.
Pengacara Ikhwan - Abdul Mun'im Abdul Maksud membenarkan bahwa telah terjadi penangkapan terhadap kliennya dan ia menyatakan bahwa penangkapan itu terjadi di saat semua orang memuji demokratisasi yang ada di tubuh Ikhwan sewaktu memilih Mursyid 'Aam. Abdul Maksud mengatakan bahwa ada kemungkinan penahanan terhadap anggota Ikhwan akan meningkat.
Sebelumnya pada hari Sabtu lalu, di provinsi Itsa Fayum, sebelah barat daya Kairo, aparat keamanan Mesir telah menangkap 20 anggota Ikhwan.(fq/imo)

(Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/wakil-mursyid-aam-ikhwan-di-tahan-aparat-keamanan.htm)
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger