Home » » DPRD Sulteng Bagi-bagi Toyota Rush

DPRD Sulteng Bagi-bagi Toyota Rush

Written By Jattman Tampese on 1.2.10 | 1.2.10

Kamis, 28 Januari 2010

DPRD Sulteng Bagi-bagi Toyota Rush
PALU – Seperti kelaziman selama ini, begitu terpilih anggota dewan terlebih dahulu akan memanjakan dirinya dengan fasilitas yang dibeli dengan uang rakyat, walau mereka sebenarnya belum berbuat apa terlebih memenuhi janji-janji yang diumbar pada kampanye sebelumnya. Inilah yang dilakukan oleh anggota DPRD Sulteng. Tak cukup dengan fasilitas mobil dinas warisan dari anggota dewan periode sebelumnya, DPRD Sulteng yang baru berumur empat bulan itu sudah merencanakan membeli mobil dinas jenis Toyota Rush sebanyak 10 unit.
Menurut Wakil Ketua DPRD Sulteng, Lutfhi Lembah rencana pengadaan mobil dinas tersebut sebagai sesuatu yang wajar, tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Selain mata anggarannya sudah ada, penambahan jumlah fraksi dari empat menjadi lima fraksi menjadi konsekwensi logis bertambahnya kebutuhan mobil dinas.
Mobil dinas jenis Toyota Rush tersebut akan diberikan pada ketua fraksi dan ketua komisi. Sedangkan mobil dinas sebelumnya sudah terdistribusi ke unsur pimpinan komisi dan sejumlah alat kelengkapan dewan lainnya. 

Masih menurut Lutfhi, pengadaan mobil dinas tersebut diatur sesuai dengan Undang-Undang Nomor 27/2009 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD yang di-breakdown ke peraturan DPRD Sulteng Nomor 01/2009 tentang tata tertib DPRD Sulteng. ‘’Tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Aturannya jelas dan sesuai dengan tingkat kebutuhan dewan,’’ kilah Lutfhi.
Lebih jauh politisi PAN ini menjelaskan, untuk kebutuhan 10 unit Toyota Rush tersebut, telah disiapkan total dana sebesar Rp2, 5 miliar. Perunit katanya harganya perkirakan sebesar Rp215 juta. Menurut dia, dilihat dari anggarannya masih sangat wajar mengingat, pengadaan mobil dinas tersebut dilakukan lima tahun sekali. Dengan adanya mobil-mobil dinas tersebut akan sangat mendukung kinerja anggota dewan. (yar

(Sumber : Radar Sulteng Online)
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger