Home » » Menggairahkan Perjalanan Halaqah

Menggairahkan Perjalanan Halaqah

Written By Jattman Tampese on 8.2.10 | 8.2.10

Dakwah yang muntijah adalah dakwah yang berbasiskan halaqah/usrah yang muntijah. Tanpa lahirnya halaqah/usrah yang muntijah, dakwah berubah menjadi syiar belaka yang kurang banyak artinya bagi pembentukan umat yang tangguh (takwinul ummah). Padahal, hanya dengan takwinul ummah, umat Islam dapat maju dan berjaya melawan musuh-musuhnya.

Oleh karena itu, pembentukan halaqah/usrah yang muntijah menjadi urgen adanya. Bagaimana agar halaqah/usrah dapat berjalan secara dinamis dan meningkat produktivitasnya? Bagaimana agar halaqah/usrah dapat berjalan dengan menggairahkan dan tidak terjebak dalam kejemuan? Buku ini mencoba menawarkan kepada para pembacanya kiat untuk meningkatkan produktivitas dan mengatasi suasana jemu dalam halaqah/usrah. Sebab, suasana jemu dapat berdampak pada tidak antusiasnya peserta dan murabbi/naqib untuk mengikuti halaqah/usrah. Hal ini tentu akan mengurangi makna dari keberadaan halaqah/usrah itu sendiri, yakni sebagai sarana pembentukan pribadi-pribadi Muslim yang tangguh (syakhsiyah Islamiyah).

Buku ini disusun dalam gaya bahasa yang tidak terlalu “ilmiah” dan menghindari pembahasan teoritis bertele-tele agar lebih mudah dipahami. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan lampiran berupa contoh aktivitas yang sangat tepat bagi mereka yang ingin selalu bergairah dalam mengikuti dan mengelola halaqah guna mewujudkan halaqah/usrah yang muntijah.

Judul: Menggairahkan Perjalanan Halaqah
Penulis: Satria Hadi Lubis
Harga: Rp. 20.000,-
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger