Home » , » Ekstrak Semua Nomor HP Teman di Facebook

Ekstrak Semua Nomor HP Teman di Facebook

Written By Unknown on 19.7.11 | 19.7.11

Cara Mudah Ekstrak Nomor Telepon Teman di Facebook ImageKalau anda kehilangan handphone yang menyimpan semua nomor telepon penting termasuk teman anda dan anda lupa mem-backup-nya, salah satu alternatifnya adalah mendapatkan lagi nomor telepon tersebut lewat facebook, karena sebagian orang mencantumkan nomor teleponnya di facebook.
Ada beberapa aplikasi web maupun tool lain yang membantu anda untuk meng-ekstrak data teman di facebook namun belum bisa mengekstrak nomor telepon. Nah, untuk itu anda perlu tool ini.Anda perlu menggunakan peramban (browsergoogle chrome karena alat yang akan kita pakai adalah sebuah chromeextension bernama facebook friend exporter.
Klik install untuk memasang ekstensi chrome facebook exporter, setelah terpasang, anda kunjungi halaman facebook anda (dengan tetap menggunakan google chrome tentu saja). Jika anda sukses memasang ekstensi maka di halaman facebook akan muncul pilihan “export friends” di menu kanan atas sebelah “Home” .
Kalau ternyata tidak muncul pilihan itu ada 2 sebab :  instalasi ekstensi belum sukses atau pengaturan bahasa facebook tidak menggunakan bahasa inggris. Ini memang salah satu kelemahan esktensi ini, hanya dapat berfungsi di facebook dengan bahasa Inggris.   Untuk mengatasinya , anda ubah sementara pengaturan bahasa menjadi English (US) atau English (UK) , seperti gambar dibawah :
Cara Mudah Ekstrak Nomor Telepon Teman di Facebook Image
Maka akan muncul pilihan “export friends” setelah bahasa berhasil diubah. Klik “export friends” maka (tergantung dihalaman facebook mana anda sekarang ) akan muncul dialog “first you need to go to your friends page, do you want us to redirect you to  it ? ” Klik “Redirect Now” . Kemudian muncul halaman pemberitahuan dan pilihan supaya anda menyetujui TOS. Silahkan dibaca dan centang “I agree”. Kemudian akan muncul daftar teman yang akan diexport datanya.
Cara Mudah Ekstrak Nomor Telepon Teman di Facebook Image
Klik “lets start!”  .
Maka proses fecthing akan dimulai, lama proses ini tergantung pada jumlah teman yang akan diexport datanya. Kalau anda sangat populer sepeti Mark Zuckenberg (hehe..), akan lama sekali prosesnya.
Setelah selesai , ditandai dengan adanya centang pada semua foto teman anda. Maka muncul 2 pilihan untuk export : langsung export pada Google contact atau export ke CSV.  Pilihan CSV lebih enak jika anda ingin melakukan import nantinya ke dalam handphone baru anda (melalui software bawaan handphone).
Kalau anda memakai ponsel Android, akan lebih enak jika hasilnya diimport ke Google Contact, karena anda langsung bisa melakukan sinckronisasi contact di akun google anda dan handphone Android anda. Sekali lagi, tentu saja ini akan berhasil kalau teman anda mencantumkan nomor handpohne-nya di profile facebook.

*Sumber : fastncheap
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger