Home » , » Tuan Rumah Target Juara Umum

Tuan Rumah Target Juara Umum

Written By Jattman Tampese on 12.3.10 | 12.3.10

Pada MTQ Tingkat Provinsi ke-23 di Donggala
DONGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala menargetkan juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi ke-23, yang akan digelar di Kabupaten Donggala tanggal 17-27 April 2010 mendatang. Saat ini para kafilah Donggala yang akan berlaga di arena empat tahunan itu, terus diberikan pelatihan. 

Kabag Kesra Setdakab Donggala Dra Lutfiah Mangun mengatakan, sebagai tuan rumah MTQ, kafilah Donggala harus tampil maksimal dan menyajikan yang terbaik. Untuk itu, pihaknya tidak muluk-muluk menargetkan juara umum tersebut. ”Juara umum harus diraih. Karena sebagai tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Donggala,” jelas Lutfiah kepada Radar Sulteng, kemarin (8/3).
Menurut Lutfiah, kafilah Donggala akan mengikuti semua cabang yang ada dan bertekad bisa menjadi juara pertama pada setiap cabang yang dilombakan. Untuk mewujudkan semua itu, para kafilah terus diberikan pelatihan. Tidak tangung-tangung, Pemkab Donggala mendatangkan 13 orang instruktur profesional untuk melatih para kafilah Donggala. ”Para kafilah kita dilatih instruktur profesional. Makanya kami yakin akan bisa meraih juara umum,” tandasnya. 

Lutfiah juga mengharapkan, agar para kafilah serius mengikuti pelatihan yang diberikan oleh instruktur karena pada saatnya nanti harus memberikan penampilan yang maksimal. ”Kami harap para calon peserta atau kafilah Donggala serius mengikuti pelatihan,” tekannya.
Terkait persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi ke-23 tersebut, Ketua Harian panitia MTQ, Drs H Kasmuddin H, MSi yang dihubungi Radar Sulteng di ruang kerjanya kemarin (8/3) mengatakan, berbagai persiapan terus dimatangkan. ”Secara teknis, semuanya telah siap, tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” jelasnya.
Saat ini, lanjut Kasmuddin, tinggal penyelesaian pembangunan astaka dan tribun. Untuk astaka sudah rampung sekitar 95 persen dan untuk tribun utama sudah selesai sekitar 75 persen. ”Kami tinggal menunggu penyelesaian astaka dan tribun utama,” tandasnya. 

Kasmuddin yang juga Sekkab Donggala ini mengatakan, Pemkab Donggala sebagai tuan rumah hajatan Pemprov Sulteng itu sangat siap. Kepanitiaan yang dipimpin oleh Bupati Donggala Drs H Habir Ponulele MM, pada prinsipnya siap 100 persen menyukseskan pelaksanaan MTQ yang akan dipusatkan di lapangan sepak bola kabonga kecil itu. 

Untuk persiapan lainnya seperti penginapan kafilah dan dewan hakim, lanjut Kasmuddin sudah tuntas dan tidak ada masalah. Pun demikian dengan lokasi pameran dan pasar rakyat serta lokasi pelaksanaan rapat-rapat teknis telah disiapkan. “Para kafilah akan diinapkan di rumah-rumah penduduk yang sudah ditentukan. Sementara dewan hakim disiapkan penginapan khusus,” tandasnya.(fer)




Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger