Home » , »

Written By Jattman Tampese on 30.10.10 | 30.10.10

Cara Mudah Buat Read More di Blogspot

Rupanya..masih banyak yang kebingungan tentang cara membuat readmore di blogger. Artikel kursus blog yang dulu tentang cara buat read more memang agak sedikit membingungkan. Karena penyampaian isinya bisa dibilang terlalu rumit untuk di pahami para blogger yang baru.

Sebenernya cara mudah buat read more di blogspot ini tidak jauh beda dengan cara buat readmore di artikel yang dulu. Cuma..pada edisi kali ini, saya akan coba membahasnya dengan simple. Mudah - mudahan aja para blogger baru bisa lebih mengerti.

Ok..langsung aja ke materi. Cara mudah buat readmore ini ada dua tahap.



Tahap 1 - Edit HTML

Langkah pertama silahkan login di blogger dan pilih blog yang akan di pasang read more ini. Kedua, masuk ke menu edit html, lalu checklist kolom expand template widget kemudian cari kode html seperti ini :

atau


Ketiga, hapus kode tersebut lalu ganti dengan kode yang ini :





Read More ..


Silahkan ganti text read more nya terserah anda. Kalo blog kursus blog ini pake baca selanjutnya. Jika sudah save template

Tahap 2 - Cara Posting

Setelah bagian edit html beres, sekarang saatnya untuk cara posting artikel dengan menggunakan read more. Langkah pertama, Silahkan buat postingan sampe selesai dulu. Kedua, tentukan paragraf yang akan di tampilkan kemudian pasang kode ini dibawah paragraf tersebut :



Ketiga, pasang kode berikut di akhir postingan



Udah ngerti kan...??. Ok kalo masih belum saya kasih gambarannya

Paragraf postingan yang akan ditampilkan disini



Postingan yang ditampilkan setelah read more di klik disini



Mudah - mudahan pada ngerti ya....kalo masih lom ngerti juga, wah bener2 deh...

Peace ah.....salam blogger

Sumber : http://kursus-blog.blogspot.com
Share this article :

Posting Komentar

Masukan komentar di kolom ini. Saran anda sangat bermanfaat.
Hari gini nggak ikut TARBIYAH, Kontak kami segera via email di : pksdonggala@yahoo.co.id atau sms ke (+62852410 71237)

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Donggala - Redesigned by PKS Donggala
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger